WARTA 24 JATENG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Solo hingga Sibolga, Ini 5 Kota Wisata Paling Murah di Indonesia

Posted by On 18.05

Solo hingga Sibolga, Ini 5 Kota Wisata Paling Murah di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Buat yang baru memulai traveling, tidak ada salahnya mengunjungi 5 kota wisata paling murah di Indonesia ini. Dijamin tidak akan terlalu banyak menguras biaya, karena biaya hidup di beberapa kota ini tergolong lebih rendah dibandingkan dengan kota lain di Indonesia.

Kota Solo dan Jogjakarta termasuk diantara kota yang memiliki biaya hidup murah. Tak heran jika kedua kota ini memang menjadi tujuan para pelajar dari seluruh penjuru Indonesia. Selain itu juga menjadi destinasi kota wisata paling murah tahun 2018.

  • Memutihkan Penis Jadi Tren Kekinian Kaum Pria, Berapa Biayanya?
  • Gara-Gara Pemanasan Global, Cokelat Berisiko Punah pada 2050
  • Tolak Kemoterapi Kanker Darah, Nenek Hidup Sehat Berkat Kunyit

Berikut beberapa kota wisata paling murah yang bisa dijadikan sebagai referensi tujuan wisata kamu tahun ini .

1. Solo

Kota Solo atau Surakarta memang kerap kali terlupakan. Padahal jaraknya sangat dekat dengan Yogyakarta. Kota ini juga menjadi populer sejak Jokowi dilantik menjadi Gubernur Jakarta yang bisa melenggang ke Istana Negara.

Zaman milenial seperti saat ini, kamu bahkan masih bisa menemukan satu porsi makan seharga Rp 5.000 saja. Umumnya warung makan murah seperti ini berada di dekat kampus atau sekolah.

Kalau urusan soal wisata, banyak tempat wisata dan makanan khas Solo yang bisa dijadikan alasan mengapa tahun 2018 ini kamu harus wisata ke Solo. Kamu bisa mengunjungi Pasar Klewer sambil mencari kuliner khas seperti gudeg atau tengkleng yang menggugah selera.

1 dari 5 halaman

2. Cirebon

20160313-Destinasi wisata Cirebon
Salah satu destinasi wisata Cirebon yang wajib dikunjungi (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Selain Solo dan Jogja, salah satu kota yang memiliki wisata sejarah yang bertalian dengan kerajaan di tanah Jawa adalah Cirebon. Kota santri di Jawa Barat ini sangat terkenal sebagai salah satu sentra penghasil terasi karena hasil laut berupa udang yang melimpah.

Untuk soal tempat wisata, jangan ditanya lagi. Ada banyak tempat wisata bersejarah maupun tempat wisata keluarga di Cirebon yang bisa dikunjungi. Sedangkan kulinernya yang paling populer adalah empal gentong dan sega jamblang.

2 dari 5 halaman

3. Sibolga

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan melakukan groundbreaking atau peresmian perluasan dan pembangunan Pelabuhan Sibolga. Foto: www.ceritasibolga.web.id
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan melakukan groundbreaking atau peresmian perluasan dan pembangunan Pelabuhan Sibolga. Foto: www.ceritasibolga.web.id

Meskipun tiket pesawat dari Jakarta ke Sibolga bukan tergolong harga yang relatif murah, tapi kota di pegunungan Sumatra ini pantas dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata murah tahun 2018.

Ada banyak tempat wisata menarik di Sibolga. Sebut saja seperti Pantai Pandan, Pantai Bosur, Batu Lubang dan Air Terjun Aloban. Tiket pesawatnya rata-rata sekitar Rp 900 ribuan sekali berangkat.

Namun, jangan khawatir soal makanan. Harganya sangat bersahabat, hampir tidak jauh berbeda dengan di Jogja. Standarnya tentu saja lebih rendah dibandingkan dengan standar Jakarta.

3 dari 5 halaman

4. Purwokerto

Kendaraan dilarang masuk ke Alun-alun Purwokerto pada malam tahun baru 2018. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)
Kendaraan dilarang masuk ke Alun-alun Purwokerto pada malam tahun baru 2018. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Tid ak perlu heran jika beberapa kota wisata paling murah di Indonesia memang didominasi oleh kota-kota di daerah Jawa Tengah. Mungkin sebabnya modernisasi di beberapa daerah tidak terlalu pesat. Bahkan, kehidupan masyarakat di Jawa Tengah tetap mempertahankan kehidupan sederhana dari masa ke masa.

Salah satu tempat wisata di Purwokerto yang terkenal adalah pemandian ari panas Guci. Untuk urusan kuliner ada getuk goreng atau Sroto. Sayang sekali jika sedang mampir ke Purwokerto, tapi tidak mencicipi soto khas Purwokerto dengan kuah yang gurih dan membuat selera makan bertambah.

4 dari 5 halaman

5. Jogjakarta

Peserta Konferensi TEFL dan TEFLIN Bakal Nikmati Wisata Jogja
Dua paket wisata Jogja langsung disiapkan untuk memanjakan para peserta Konferensi TEFL Asia ke-15 dan TEFLIN ke-64 di Yogyakarta

Jogjakarta memang menjadi primadona saat li buran tahun baru 2018 kali ini. Apalagi nuansa napak tilas tempat wisata Cinta dan Rangga masih belum pudar dari ingatan.

Beberapa tempat wisata yang pernah dikunjungi Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo mau tak mau memang kini menjadi lebih ramai dari biasanya. Tak heran jika Jogja selalu menjadi pilihan liburan murah. Kulinernya enak dan murah, hotelnya juga banyak yang murah dengan harga ramah di kantong dan tempat wisata alamnya yang beragam dari utara hingga ke selatan Jogja.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/kota-wisata-paling-murah-tahun-2018/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sumber: Google News | Warta 24 Surakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »