WARTA 24 JATENG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

PD Nasyiatul Aisiyah Gelar Kajian Tematik

Posted by On 18.07

PD Nasyiatul Aisiyah Gelar Kajian Tematik

Post Views: 91 Kajian Tematik

LIHAT â€" Suasana kajian muslimah dengan tema menghafal Al Quran semudah tersenyum. Mereka terlihat aktif mengikuti intruksi dari pemateri.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN â€" Menimba ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim, tidak hanya laki-laki, perempuan pun mempunyai kewajiban yang sama. Demikian disampaikan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisiyah Kota Pekalongan, Mey Amna Hijriyati SSi disela acara Kajian Muslimah follow up , Jumat sore (5/1).

“Kegiatan kajian ini rutin bagi kami, kajian muslimah ini berlangsung 1 bulan sekali. Alhamdulillah telah berjalan untuk yang ke 3 kali,” ungkap Mey sapaan akrabnya.

Kajian muslimah ini, sambungnya, juga sebuah kajian yang jarang terdapat di Kota Pekalongan. Pasalnya sedikit sekali majlis ilmu yang hanya di khususkan untuk muslimah saja. “Di kajian ini juga lengkap, jadi kita membahas semua sisi kehidupan secara tematik. Mulai dari akhlak, pendidikan perempuan secara umum, ibadah, aqidah serta muamallah yang tentunya di spesifikasikan untuk muslimah,”imbuhnya.

Senada disampaikan Ketua Bidang Pendidikan yang membawahi program kerja kajian muslimah, Arifatun Niswah,S.Pd. Ia mengakui kajian tematik memiliki kelebihan tersendiri. Karena setiap muslimah bisa memilih sendiri tema yang diminati.

“Tujuannya kan untuk muslimah secara umum ya, dan tidak semuanya bisa mengikuti kajian tiap bulannya. Nah dengan tematik ini memudahkan mereka untuk mengetahui tema apa saja yang membhat mereka tertarik untuk ikut,” terang Ifa.

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa memberikan kontribusi dari PDNA Kota Pekalongan, bagi pendidikan para muslimah pada umumnya. Karena muslimah adalah madrasah utama bagi para putra-putrinya. “Semoga kedepan, program in i lancar dan semakin banyak para muslimah di Kota Pekalongan yang mengikuti kajian muslimah ini. Sehingga kita bisa bersama-sama memajukkan pendidikan perempuan,” pungkasny. (mal)

Penulis: Malekha & Redaktur: Abdurrahman

Sumber: Google News | Warta 24 Pekalongan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »