WARTA 24 JATENG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Wajib Coba, Inilah 5 Kue Kekinian Artis di Semarang

Posted by On 21.13

Wajib Coba, Inilah 5 Kue Kekinian Artis di Semarang

Wajib Coba, Inilah 5 Kue Kekinian Artis di Semaranginstagram.com/akucintamakanansemarang

Sepanjang tahun 2017 geliat bisnis kuliner Indonesia didominasi para artis. Sama-sama menjual camilan, kue yang dijual para artis ini memiliki banyak kemiripan. Dari segi komposisi, rasa, dan tampilan kue.

Terhitung hampir 100 artis membuka toko kue di berbagai kota. Ada beberapa kota besar yang menjadi sasaran favorit, hingga berdiri lebih dari satu toko kue artis di sana. Sebut saja Bandung, Surabaya, Medan, dan masih banyak lagi.

Nah, Semarang sebagai ibu kota provinsi Jawa Tengah juga gak ketinggalan. Di kota ini, kamu bisa mencicipi 5 kue dan camilan lain milik artis. Bentuknya beragam dengan keunikan masing-masing. Apa saja ya? Masukkan ke agenda kunjunganmu saat liburan ya !

1. Semarang Wife Cake

Wajib Coba, Inilah 5 Kue Kekinian Artis di Semaranginstagram.com/semarangwifecake

Toko kue artis yang pertama buka di Semarang adalah Wife Cake milik Chelsea Olivia. Bertempat di Jalan Piere Tendean, kedai Semarang Wife Cake mudah dijangkau oleh para wisatawan.

Lokasinya dekat dari dua stasiun kereta api di Semarang, yaitu Poncol dan Tawang. Tak jauh dari situ ada juga wisata Kota Lama Semarang, Lawang Sewu, Tugu Muda, dan Kampung Batik.

Wife Cake berbentuk bulat dengan tampilan pastry-cake-pastry, tersedia dalam 5 varian rasa. Di penghujung 2017 ini, Chelsea merilis varian baru berupa camilan renyah berbentuk stik dari adonan pastry. Sudah coba belum?

2. Semarang Wingkoroll

instagram.com/akucintamakanansemarang

Toko kue artis kedua adalah Semarang Wingkoroll milik Dewi Sandra. Perpaduan lapis legit dan potongan wingko babat ini cukup banyak digemari, karena mengusung cita rasa lokal.

Tak tanggung-tanggung, Dewi Sandra langsung membuka 3 gerai dalam kurun waktu berdekatan. Salah satu gerainya berdiri tak jauh dari Semarang Wife Cake. Jadi bisa langsung borong deh!

Sama seperti Chelsea, Dewi Sandra belum lama ini juga merilis varian baru bernama Quishi. Jika sebelumnya mengunggulkan cita rasa wingko khas Semarang, varian baru ini berupa cheesecake dengan aneka topping.

EDITORS' PICKS

  1. 9 Mi Kekinian Paling Hits selama 2017, Sudah Pernah Coba?
  2. 7 Resep Camilan Unik Bikin Liburan Long Weekend-mu Makin Ceria!

3. Semarang Roru Cake

Wajib Coba, Inilah 5 Kue Kekinian Artis di Semaranginstagram.com/semarangrorucake

Selanjutnya ada Semarang Roru Cake yang merupakan member Jannah Corp. Awalnya toko kue ini bernama Semarang Thal Cake, dengan Ruben Onsu sebagai artis di belakangnya.

Tapi karena satu dan lain hal, Ruben menyatakan mundur dari Jannah Corp. Sehingga toko kue ini diambil alih oleh Zaskia Sungkar dan Irwansyah, lalu berganti nama menjadi Semarang Roru Cake.

4. Barack Bakery

Wajib Coba, Inilah 5 Kue Kekinian Artis di Semaranginstagram.com/barackbakery

Sudah 3 artis mengusung konsep cake, Jessica Iskandar datang ke Semarang dengan roti kasurnya. Sekotak roti kasur yang terdiri dari beberapa bagian itu diberi nama Barack Bakery. Diambil dari nama putra Jessica, yaitu El Barack.

Roti kasur Barack Bakery ini tersedia dalam dua varian, manis dan a sin. Awalnya hanya bisa dibeli saat event-event tertentu. Belum memiliki toko fisik yang bisa dikunjungi kapan saja.

Namun di awal November lalu, Jessica akhirnya membuka Barack Bakery Cafe di kawasan Jalan Mataram. Bisa jadi tempat nongkrong saat ke Semarang nih!

5. Barack Bakery Cafe

Wajib Coba, Inilah 5 Kue Kekinian Artis di Semaranginstagram.com/barackbakery

Setelah roti kasurnya memiliki banyak peminat, keputusan Jessica membuka Barack Bakery Cafe mendatangkan keuntungan lain. Tempat nongkrong yang baru rilis sebulan ini punya banyak menu, gak cuma roti kasur saja.

Saat berkunjung ke sini, kamu bisa memesan rice bowl, risoles dan donat sebagai camilan, dan aneka minuman kekinian. Ada juga roti kasur mini, yang cocok banget buat ngemil cantik. Tertarik nongkrong di sini?

Yuk, agendakan liburan ke Semarang! Bisa juga lho raya kan pergantian tahun di sini.

Sumber: Google News | Warta 24 Semarang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »