WARTA 24 JATENG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tanggap Darurat Bencana Masih Diberlakukan

Posted by On 21.31

Tanggap Darurat Bencana Masih Diberlakukan

Post Views: 65

Sekda Tinjau RobHari Ini Evaluasi

Meski di beberapa tempat di Kecamatan Pekalongan Barat dan Utara, air banjir sudah surut dan jumlah warga yang mengunggsi sudah menurun. Namun Pemkot masih tetap memberlakukan tanggap darurat bencana, sesuai SK Walikota Pekalongan nomor 613/362 tahun 2017. “Kami masih tetap memberlakukan tanggap darurat bencana di Kota Pekalongan. Namun besok (Senin, 4/12) akan kita evaluasi,” ucap Sekda Pekalongan Hj Ruminingsih SH MSi kepada Radar.

Selain masih membantu logistik, misalnya memberikan nasi bungkus kepada korban banjir, sambung Bu Ning-sapaan akrabnya, pihaknya juga sudah mulai menginventarisasi sarana dan prasarana yang rusak. Sehingga jumlah kerugian yang ditimbulkannya pun masih dihitung. “Kami inventaris sarpras yang rusak dulu. Belum tahu kepastian nilai kerugiannya,” tutur dia yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Berdasarkan laporan, bebernya, Sarpras yang rusak berupa jebolnya tanggul, tambak dan baangunan. “Makanya kami data satu-persatu. Lalu dihitung jumlah kerugiannya.”

Disamping itu, tambah Bu Ning, Pemkot melalui Dinas Kesehatan juga sudah membagikan salep kepada korban banjir yang menderita gatal-gatal. “Sudah 2000 salep yang dibagikan. Kalau ada yang belum menerima salep, bisa menghubungi Posko Kesehatan yg kita siagakan di Kecamatan Pekalongan Utara.”

Kalaupun ada yang menderita penyakit selain gatal-gatal, Bu Ning mengajak warga korban banjir untuk segera memeriksakan kesehatanya kepada puskesmas terdekat. “Silahkan datang,” ajaknya. (dur)

Penulis & Redaktur: Abdurrahman

Sumber: Google News | Warta 24 Pekalongan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »