WARTA 24 JATENG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sidang Penembakan Mati Nelayan Digelar Besok

Posted by On 20.50

Sidang Penembakan Mati Nelayan Digelar Besok

Lokal Senin, 04 Desember 2017 Share this on: Sidang Penembakan Mati Nelayan Digelar Besok

KOORDINASI - Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thaaba memimpin rapat anggota persiapan pengamanan sidang, kemarin. (agus wibowo/radar tegal)

TEGAL - Sidang kasus dugaan tindak penembakan yang menewaskan seorang nelayan warga Tegalsari Kota Tegal digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tegal, Selasa (5/11) besok. Kepolisian Resor Tegal Kota tengah mempersiapkan pengamanan guna mengantisipasi kericuhan.

Pasalnya, hingga kini keluarga korban masih tidak terima dengan perbuatan tersangka, EK. ''Harapan kami masyarakat atau keluarga yang hendak menonton persidangan, agar bisa tertib dan tidak perlu anarkis. Apalagi, melakukan perbuatan yang justru bisa masuk dalam tindak pidana,'' terang Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thaaba, kemarin.

Menurutnya, keluar ga korban maupun kerabat justru harus bisa menjaga sikap yang baik, agar proses persidangan bisa berjalan dengan lancar. Sehingga, majelis hakim yang menanganinya juga tidak terganggu dengan kebisingan yang ada.

''Sehingga, nantinya bisa terungkap fakta-fakta persidangan akan kejadian yang sebenarnya,'' bebernya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa untuk pengamanan sendiri, tentu pihaknya akan melakukan upaya agar proses persidangan kasus dugaan penembakan yang dilakukan dengan tersangka EK, bisa berjalan aman dan kondusif.

Termasuk diantaranya melakukan upaya pendekatan kepada pihak tertentu, agar tidak ada gejolak dalam persidangan. ''Sidang terbuka untuk umum. Namun di dalam Pengadilan sendiri juga memiliki sejumlah aturan agar persidangan dapat berjalan lancar. Sehingga, kepada pengunjung pun harus bisa menjaga sikap saat berada dalam ruang persidangan,'' imbuhnya.

Sementara Jaksa Penuntut Umum, Rizky, juga meng harap keluarga maupun kerabat korban untuk bisa menjaga sikap kondusifitas saat mengikuti persidangan. Ini agar proses persidangan tidak terganggu.

''Keluarga korban juga harus bisa membantu kami, agar persidangan bisa cepat dan lancar. Sehingga, pelaku juga bisa cepat mendapatkan proses hukum yang pasti,'' pungkasnya. (gus/ela/zul)

Sumber: Google News | Warta 24 Tegal

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »