WARTA 24 JATENG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Posko Terpadu Bantul Terima Ratusan Kilogram Sayur dari Kodim ...

Posted by On 03.03

Posko Terpadu Bantul Terima Ratusan Kilogram Sayur dari Kodim ...

BANTUL, KRJOGJA.com - Posko terpadu bencana alam Bantul menerima bantuan ratusan kilo sayuran dari jajaran Kodim 0706 Temanggung, Sabtu (02/11/2017). Sayuran yang terdiri dari kol, wortel, cabai dan beberapa komoditas lainnya itu diangkut dengan menggunakan truk yang diserahkan langsung ke dapur posko terpadu di Desa Kebonagung, Imogiri, Bantul. Penyerahan bantuan dilakukan Pasiter 0706 Temanggung Kapten (Atm) Safarudin dan diterima langsung Dandim Bantul Letkol (Inf) Agus Widianyo.

Safarudin mengungkapkan, bantuan ini diberikan oleh masyarakat Temanggung yang dikumpulkan melalui kodim setempat. Diharapkan bantuan ini dapat membantu warga yang tertimpa bencana banjir maupun longsor di wilayah DIY khususnya Kabupaten Bantul.

"Ini merupakan bantuk kepedulian kami dari warga Temanggung dan Kodim 0706 atas apa yang telah terjadi di Bantul. Semoga apa ya ng kami berikan ini dapat meringankan beban warga serta bermanfaat," ungkap Safarudin.

Agus Widianto mewakili masyakarat Bantul mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan yang diberikan akan segera disalurkan kepada masyarakat yang menjadi korban dan berada di posko pengungsian.

"Nantinya akan kami distribusikan dalam bentuk makanan olahan. Di dapur posko terpadu ini segala bantuan logostik yang diterima akan disalurkan ke posko-posko pengungsian di wilayah Bantul," jelas Agus Widianto didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729 Bantul, Mayor (Inf) Suwarno.

Hujan deras yang mengguyur wilayah DIY selama hampir tiga hari berturut sejak Minggu (26/11/2017) hingga Selasa (28/11/2017) mengakibatkan banjir dan longsor terjadi di sejumlah tempat di Bantul. Bencana alam dampak dari Badai Siklon Cempaka di kabupaten paling selatan wilayah DIY ini memakan korban tewas 4 orang warga dan memaksa ribuan warga harus berada d i pengungsian.

Atas musibah ini Bupati Bantul, Suharasono menetapkan status tanggap darurat selama dua minggu mulai dari Rabu (29/11/2017) hingga Selasa (12/12/2017). Saat ini proses pemulihan situasi pasca bencana terus dilakukan oleh BPBD setempat, jajaran terkait, TNI, Polri maupun relawan. (Van)

Sumber: Google News | Warta 24 Temanggung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »