WARTA 24 JATENG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Petugas Tangkap Empat Remaja Pemasang Batu pada Rel Kereta Api

Posted by On 17.55

Petugas Tangkap Empat Remaja Pemasang Batu pada Rel Kereta Api

Petugas Tangkap Empat Remaja Pemasang Batu pada Rel Kereta Api

Petugas pemeriksa jalur kereta api menangkap empat pelaku yang memasang batu di atas rel kereta di KM 192+5/6 Jember, Jawa Timur.

Petugas Tangkap Empat Remaja Pemasang Batu pada Rel Kereta Apihttp://kereta-api.infoAksi vandalisme pemasangan batu di rel kereta api yang pernah terjadi di kilometer 454+3/4 antara Stasiun Kebumen dengan Stasiun Wonosari di Jawa tengah. Perjalanan KA Kutojaya Utara yang krusinya terisi 85 persen dari total kursi yang ada nyaris mengalami gangguan akibat aksi vandalisme yang terjadi pada 20 Juli 2016 tersebut. (Sumber kereta-api.inf, 21 Juli 2016).

WARTA KOTA, PALMERAH -- Petugas pemeriksa jalur kereta api menangkap empat pelaku yang memasang batu di atas rel kereta api (KA) di KM 192+5/6 antara Stasiun Mangli hingga Stasiun Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu sore.

"Ada empat anak yang tertangkap tangan karena sengaja meletakkan batu di atas rel kereta api dan kemungkinan perbuatan dilakukan hanya iseng saja. Namun tindakan mereka dapat berakibat fatal," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 9, Luqman Arif, di Jember.

Empat anak yang masih berstatus pelajar tersebut yakni MR (17), MF (16), FR (17) dan RH (15). Keempatnya adalah warga sal;ah satu kecamatan di Kabupaten Jember.

"Beruntung kejadian tersebut diketahui petugas sebelum rangkaian KA melewati jalur rel yang di atasnya dipasangi batu, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutur Lukman Arif.

Menurut dia, meskipun dilakukan oleh anak-anak remaja, perbuatan mereka dinilai sangat membahayakan kereta api yang melintas karena dapat menga kibatkan kereta anjlok.

"Keempat pelaku diserahkan ke petugas Polsek Kaliwates untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka yang dapat membahayakan keselamatan penumpang KA di wilayah Daop 9 Jember," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa kasus tersebut diserahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian, namun seperti biasanya orang tua mereka akan dipanggil sementara petugas memberikan pembinaan kepada mereka bahwa tindakan memasang batu di atas rel sangat membahayakan keselamatan KA yang mengangkut ratusan manusia.

"Motif masih diselidiki oleh pihak Polsek Kaliwates, namun biasanya berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, mereka hanya iseng. Orang tua mereka dipanggil dan diminta untuk membuat surat pernyataan bermaterai untuk efek jera," ujarnya.

Pemasangan batu di atas rel tersebut dapat mengakibatkan kecelakaan fatal yang membahayakan bagi perjalanan kereta api karena rangkaian KA yang melaju dengan kecepatan kencang bisa anjlok hingga gerbongnya terguling.

"Rangkaian KA yang anjlok dan terguling tidak hanya menyebabkan kerugian material saja, namun keselamatan jiwa para penumpang yang naik kereta juga terancam, sehingga kami terus melakukan sosialisasi kepada warga yang berada di sekitar rel untuk ikut mengamankan perjalanan kereta," katanya.

Editor: YB Willy Pramudya Sumber: Antara Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Warta 24 Kebumen

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »