WARTA 24 JATENG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ketua DPRD Kota Pekalongan Bagikan Obat, Kospin Bantu Nasi ...

Posted by On 20.51

Ketua DPRD Kota Pekalongan Bagikan Obat, Kospin Bantu Nasi ...

Post Views: 52 Balqis Bantu Korban Rob

BAGIKAN â€" Ketua DPRD Kota Pekalongan Hj Balgis Diab membagi-bagikan obat obatan kepada masyarakat di wilayah Pabean, Minggu (3/12).

KOTA PEKALONGAN â€" Tidak hanya berhenti memberikan bantuan nasi bungkus kepada warga Kecamatan Pekalongan Barat dan Utara yang kebanjiran, Minggu (3/12), Ketua DPRD Kota Pekalongan Hj Balgis Diab juga membagi-bagikan obat obatan di wilayah Pabean.

Alumni S2 Undip itu turun ke lapangan langsung untuk membagikan obat-obatan kepada warga. Ada 450 salep gatal, 80 syrup turun panas, 500 paket obat demam dan pusing yang dibagikan. Masih ditambah obat pegel linu, obat gatal, alergi obat dan obat maag. “Kalau yang terakhir itu, saya lupa jumlahnya. Karena tidak me nghitung,” jawab Balgis, yang suaminya berprofesi sebagai dokter itu.

Terhadap kondisi warga Kota Pekalongan yang menderita akibat kebanjiran, Balgis menegaskan, bila semua wajib ikut peduli dan memberikan bantuan kepada yang terkena bencana alam banjir dan rob saat ini.

“Apalagi saya sebagai wakil rakyat dan Ketua DPRD, maka wajib hukumnya untuk membantu serta meringankan warga masyarakat yang terkena bencana ini, dimana merupakan bencana rob dan banjir yang paling parah dalam sejarahnya,” tuturnya.

Balgis menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang ada, khususnya pada kondisi cuaca di musim penghujan ini. “Saya juga meminta kepada eksekutif untuk terus memantau dan berkoordinasi dengan BMKG, serta tim terkait untuk mengetahui perkembangan cuaca di Kota Pekalongan. Mengingat musim hujan yang diprediksi masih akan terus terjadi,” sarannya.

Kospin Jasa ikut Bantu

Ditempat terpisah, koperasi ter besar di Indonesia, Kospin Jasa melalui CSR-nya ikut peduli kepada korban banjir dengan memberikan memberikan 3000 nasi bungkus di Kecamatan Pekalongan Utara, di Perumahan Slamaran, Pabean, dan Kramatsari. “Tujuan kami memberikan bantuan, ialah untuk meringankan beban korban banjir, karena keadaan seperti ini pastinya tidal bisa masak, mau beli makan juga susah keluar dari lingkungan yang di kelilingi banjir,” ucap Humas Kospin Jasa, Noor Akwan kepada Radar.

Wawan-sapaan akrabnya menegaskan, sudah menjadi kewajiban koperasinya (Kospin Jasa,red) untuk menyisihkan keuntungan yang diperoleh untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Apalagi Pemkot telah menetapkan sebagai tanggap darurat bencana. Pastinya Kospin Jasa melalui CSRnya, ikut membantu,” pungkasnya. (dur)

Penulis & Redaktur: Abdurrahman

Sumber: Google News | Warta 24 Pekalongan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »