WARTA 24 JATENG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Choirul Huda Dianugerahi Lifetime Achievement

Posted by On 20.08

Choirul Huda Dianugerahi Lifetime Achievement

Almarhum kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, mendapat penghargaan Lifetime Achievement di malam penganugerahan Liga 1 Indonesia/2017.

Mendiang kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, dianugerahi Lifetime Achievement.
Mendiang kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, dianugerahi Lifetime Achievement.

Dalam acara yang digelar Jumat (22/12) malam lalu, sempat dipertontonkan video yang dipersembahkan untuk almarhum Choirul Huda. Kiper Persela Lamongan itu meninggal dunia tak lama setelah bertabrakan dengan rekan satu timnya dalam sebuah pertandingan yang digelar di Lamongan.

Kini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berikan penghargaan berharga kepada Choirul Huda, di antaranya karena dedikasinya pada sepakbola Indonesia. Sepanjang hidupnya sebagai pesepakbola, Choirul Huda memang hanya bermain untuk Persela Lamongan.

Choirul Huda yang saat meninggul dunia sudah mendekati usia 40 tahun itu, selama hidupnya banyak dihormati sesama pesepakbola tanah air, karena kepribadiannya yang baik dan humoris.

Insiden meninggal dunianya mantan kiper Timnas Indonesia ini sangat mengejutkan, karena terjadi di sela-sela pertandingan yang digelar Persela, 15 Oktober silam. Choirul diketahui bertabrakan dengan rekan satu timnya, Ramon Rodriguez, saat keduanya sama-sama berusaha amankan gawang Persela.

Kondisi Ramon tak lama setelah bertabrakan juga cukup parah, karena ia sempat terpental dan berguling-guling di atas lapangan. Tetapi, ternyata, ‘sedikit sentuhan’ kaki Ramon di bagian kiri leher Choirul Huda membawa akibat yang cukup fatal, karena ia langsung tak sadarkan diri di atas lapangan dan meninggal dunia di rumah s akit.

Kini, PSSI dan PT LIB merasa harus berikan penghargaan pada mendiang Choirul Huda atas segala dedikasinya pada persepakbolaan Indonesia.

“Penghargaan ini untuk anak-anak kami. Mungkin anak-anak di rumah bahagia sekali, dan saya haturkan banyak terima kasih atas penghargaan ini. Ini sudah cukup bagi saya, saya tidak bisa bicara apa-apa lagi. Ini saya persembahkan untuk almarhum,” ujar isteri almarhum Choirul Huda, Lidya Anggraini, dalam acara tersebut.

Sumber: Google News | Warta 24 Lamongan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »