WARTA 24 JATENG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bawa Keripik ke Australia

Posted by On 21.31

Bawa Keripik ke Australia

Post Views: 119 Fahmi Bachtiar

Fahmi Bachtiar
Owner SRCake

Pengusaha keripik SRcake Kajen Pekalongan, Fahmi Bachtiar (36) merintis usahanya dengan berjualan dari toko ke toko. Rencananya pada bulan Desember ini ia akan membawa produknya ke Australia untuk dijual di sana.

Lelaki yang beralamat di Desa Tanjungsari Pekalongan ini mengaku pernah bekerja seagai buruh batik pada tahun 1997. Ketika mendapatkan modal dia putuskan untuk memulai berwirausaha. Kini dia memproduksi aneka keripik dan kerupuk seperti keripik bayam, keripik tahu, dan kerupuk rambak.

Meskipun rumah yang ia tinggali tidak luas, karena hanya tinggal di perumahan, Fahmi tetap bersemangat untuk mengembangkan usahanya. Bahkan sekarang sudah merambah ke produk jahe alang-alang.

Suami dari Dwi Santi mengaku usah anya tidak luput dari kerja sama dengan keluarganya yang banyak membantu untuk stok keripik dan kerupuk. “Rata-rata produksi kami yakni 100 bungkus per hari,” kata Fahmi, sapaan akrabnya.

Saat ini produknya sudah terpajang di toko-toko di Pekalongan dan sudah memiliki surat izin dari dinkes serta sertifikat halal. Itu membuatnya terus berpikir untuk berkembang, dan peluang ini ia dapatkan untuk menjual produknya di luar negeri. (mg4)

Penulis: Lailatul Mafiyah & Redaktur: Dalal Muslimin

Sumber: Google News | Warta 24 Pekalongan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »