www.AlvinAdam.com


Warta 24 Jawa Tengah

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sejumlah Pejabat Tinggi Ikut Mengisi Rangkaian Muktamar XII Jatman

Posted by On 18.07

Sejumlah Pejabat Tinggi Ikut Mengisi Rangkaian Muktamar XII Jatman

Post Views: 178

Selain akan dihadiri Presiden RI H Joko Widodo, rangkaian kegiatan Muktamar XII Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman) di Pekalongan pada 14-18 Januari 2018 mendatang juga akan dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja maupun pejabat tinggi TNI/Polri.

Humas Muktamar XII Jatman, M Ngisom Cholil, mengungkapkan sejumlah pejabat yang dijadwalkan hadir dan mengisi rangkaian acara muktamar, antara lain Menteri Agama, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Sosial, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Panglima TNI, serta Kapolri.

Disampaikan bahwa setelah rangkaian acara pembukaan Muktamar XII Jatman di Pendopo Kabupaten Pekalongan di Kajen pada Senin (15/1), akan dilanjutkan berbagai kegiatan diantaranya sidang pleno maupun ceramah dan dialog yang antara lain akan digelar di Pendopo Nusantara (Eks Pendopo Kabupaten Pekalongan) di Jalan Nusantara 1, Alun-Alun Kota Pekalongan.

Antara lain, pada Senin (15/1) mulai pukul 19.00 WIB di Pendopo Nusantara digelar ceramah dan dialog bersama Menteri Agama dan Mendikbud dengan tema “Peranan Thariqah dalam Membentuk Karakter Bangsa dan Umat”.

Lalu pada Selasa (16/1) mulai pukul 08.30-10.00 WIB digelar ceramah dan dialog bersama Menkopolhukam dengan tema “Peran Thariqah dalam Tegaknya NKRI dan Gerakan Deradikalisasi”, bertempat di Pendopo Nusantara. “Selanjutnya pada pukul 10.15 sampai 11.45 WIB akan diadakan ceramah dan dialog bersama Mendagri, dengan tema penguatan peran thariqah dalam membangun bangsa melalui peran aktif dalam berdemokrasi dan pengentasan kemiskinan,” jelas Ngisom Cholil, kemarin (5/1).

Setelah itu, pada hari yang sama, Selasa (16/1) pukul 13.15-15.30 WIB dilaksanakan Sidang Komisi Muslimat Thariqiyah ber tempat di Masjid Ambokembang. Lalu, di tempat yang sama, pada pukul 15.30-17.00 WIB akan digelar ceramah dan dialog bersama Menteri Sosial dengan tema “Penguatan Peran Thariqah dalam Membangun Bangsa melalui Peran Aktif dalam Berdemokrasi dan Pengentasan Kemiskinan”.

Kegiatan di hari Selasa ini akan ditutup dengan Sidang Komisi Thariqah dan Matan, bertempat di masing-masing lokasi yang sudah ditetapkan untuk masing-masing sidang komisi. Antara lain di Gedung Kanzus Sholawat, Ponpes Al Mubarok, Pendopo Nusantara, IAIN Pekalongan, dan beberapa lokasi lainnya.

Berikutnya, pada Rabu (17/1), bertempat di Pendopo Nusantara (kawasan Alun-Alun Kota Pekalongan), mulai pukul 08.30-10.00 WIB diadakan ceramah dan dialog bersama Panglima TNI dengan tema “Penguatan dan Pemberdayaan Thariqah dalam Membangun dan Memperkokoh Kesadaran Masyarakat Berbangsa dan Bernegara”.

Lalu dilanjutkan ceramah dan dialog bersama Menpora dengan tema “Penguatan Peran Thariqah dalam Mem bangun Bangsa melalui Generasi Pemuda” di Pendopo Nusantara. Kemudian pukul 10.15-11.30 WIB ceramah dan dialog bersama Menteri PPA dengan tema “Penguatan Peran Thariqah dalam Membangun bangsa melalui Kaum Perempuan”, bertempat di Masjid Simbang Kulon, Buaran, Kabupaten Pekalongan.

“Selain itu, pada Rabu 17 Januari mulai pukul 13.00 akan ada ceramah dan dialog bersama Kapolri dengan tema peranan thariqah dalam menciptakan keamanan masyarakat yang majemuk, tempatnya di Pendopo Nusantara, Jalan Nusantara 1 Alun-Alun Kota Pekalongan,” paparnya. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman

Sumber: Google News | Warta 24 Pekalongan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »