www.AlvinAdam.com

WARTA 24 JATENG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Perempuan di Sektor Pelayanan Publik

Posted by On 18.04

Perempuan di Sektor Pelayanan Publik

Tiga orang pegawai negeri sipil (PNS) perempuan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah mengenakan kebaya tanpa rambut disanggul, seusai mengikuti upacara apel pagi di halamanan Kantor Gubernuran Jl. Pahlawan,.Kota Semarang, Senin (16/2/2015). (JIBI/Solopos/Insetyonoto)Tiga orang pegawai negeri sipil (PNS) perempuan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah mengenakan kebaya tanpa rambut disanggul, seusai mengikuti upacara apel pagi di halamanan Kantor Gubernuran Jl. Pahlawan,.Kota Semarang, Senin (16/2/2015). (JIBI/Solopos/Insetyonoto) Minggu, 7 Januari 2018 05:00 WIB Kolom Share : GAGASAN
Perempuan di Sektor Pelayanan Publik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (03/01/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Universitas Slamet Riyadi Solo sekaligus konsultan Pemerintah Kota Solo dalam penyusunan buku Pilah Gender Kota Solo 2017. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id.

Solopos.com, SOLO รข€" -Penduduk Kota Solo lebih banyak yang berjenis kelamin perempuan. Data yang dilansir Kota Surakarta dalam Angka Tahun 2017 menunjukkan dari jumlah penduduk 514.171 orang, sebanyak 264.193 orang berjenis kelamin perempuan.

Hal ini merupakan aset sekaligus potensi dalam pemberdayaan perempuan di kota tersebut. Angka harapan hidup perempuan juga lebih tinggi yang ditunjukkan dari proporsi penduduk perempuan berusia di atas 65 tahun kuantitasnya lebih besar daripada laki-laki. Dari jumlah penduduk pada rentang usia lebih dari 65 tahun sejumlah 34.781 orang, sebanyak 20.228 orang di antara mereka adalah perempuan.

Jumlah penduduk yang datang ke Kota Solo juga lebih banyak perempuan. Dari sebanyak 12.631 orang pendatang, 7.549 orang di antara mereka adalah perempuan. Bonus demografi atau kependudukan dari penduduk berjenis kelamin perempuan ini idealnya diberdayakan secara optimal oleh pemerintah setempat.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Solo pada 2016 lalu melansir data pejabat dan pegawai eselon/golongan di Kota Solo. Data tersebut menunjukkan dari 7.689 orang pejabat dan pegawai, sebanyak 3.910 orang berjenis kelamin perempuan.

Dari sejumlah 2.286 orang pegawai golongan IV, pegawai perempuan sebanyak 1.376 orang. Perempuan yang bekerja di Inspektorat Kota Solo juga lebih banyak dibandingkan laki-laki. Dari 46 pegawai di Inspektorat Kota Solo, 25 orang pegawai berjenis kelamin perempuan. Kondisi serupa juga terlihat di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Solo. Pegawai perempuan sebanyak 24 orang, lebih banyak daripada pegawai laki-laki yang berjumlah 23 orang.

Selanjutnya adalah: Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu

lowongan pekerjaan
DRIVER, informasi se lengkapnya KLIK DISINI Sumber: Google News | Warta 24 Surakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »