www.AlvinAdam.com

WARTA 24 JATENG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kota Solo Bersiap Sambut Tamu Haul Habib Ali ke-106

Posted by On 18.04

Kota Solo Bersiap Sambut Tamu Haul Habib Ali ke-106

Solo, NU Online
Menjelang puncak peringatan haul ke-104 penulis kitab maulid Simtuddurar Habib Ali bin Muhammad bin Husain Al-Habsyi di Masjid Riyadh Solo, Jawa Tengah, Senin-Selasa (8-9/1) para tamu dari berbagai luar kota mulai hadir di Kota Solo.
Pihak Pemerintah Kota Solo bahkan telah mempersiapkannya sejak hari Ahad (6/9), dengan mengalihkan sebagian arus lalu lintas. Melalui edaran yang dikeluarkan Dinas Perhubungan Kota Surakarta, Jalan Kapten Mulyadi yang berada di depan Masjid Riyadh selama 3 hari ke depan akan ditutup.
“Untuk mengantisipasi kemacetan akan dilakukan beberapa perubahan arus lalu lintas, antara lain di Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Ahmad Dahlan,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Surakarta Hari Prihatno.
Sementara itu, salah satu perwakilan keluarga, Habib Muhammad bin Husein bin Anis, menuturkan rangkaian acara haul di Masjid Riyadh akan digelar selama 3 hari.
“Rangkaian peringatan haul akan dilaksanakan mulai Ahad bakda ashar, dengan kegiatan Rauhah,” terangnya.
Ditambahkan dia, sejumlah kegiatan lainnya juga akan diadakan untuk memeriahkan acara haul ini. “Selama 3 malam berturut-turut, akan ada penampilan hijir marawis dan tarian zafin,” ungkapnya. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)
Sumber: Google News | Warta 24 Surakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »