www.AlvinAdam.com


Warta 24 Jawa Tengah

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Hadapi Pilgub Jateng, TNI Polri Siap Jaga Soliditas

Posted by On 18.07

Hadapi Pilgub Jateng, TNI Polri Siap Jaga Soliditas

Post Views: 92 Pasukan Operasi Mantap Praja

APEL â€" Bupati Batang, Wihaji melakukan pemeriksaan pasukan pada Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018 yang berlangsung di Halaman Polres Batang, kemarin.
M Dhia Thufail

BATANG â€" Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 yang akan digelar pada 27 Juni mendatang, Polres Batang bersama TNI siap menjaga soliditas guna mengamankan dan menertibkan jalannya Pilgub di Kabupaten Batang.

“Kami bersama TNI siap menjaga soliditas dan kekompakan serta mengajak semua unsur terkait ikut amankan Batang. Sehingga terasa aman dan nyaman untuk semuanya,” ujar Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga, disela-sela Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018 yang berlangsung di Halaman Polres Batang, kemarin.

Kapolres mengajak semua unsur, baik TNI maupun unsur lainnya agar jangan sampai Batang dirusak keamanan dan ketertibannya oleh kepentingan kelompok-kelompok tertentu.

Menurut Kapolres apapun yang terjadi, di Kabupaten Batang harus aman dan nyaman untuk semuanya. Terutama personel TNI dan Polri harus tetap menjaga soliditasnya, sehingga kondusifitas juga terjaga pada pelaksanaan Pilgub Juni mendatang.

Selain kepolisian dan TNI, kata dia, penyelenggara seperti KPU dan Bawaslu harus mampu mengantisipasi keberatan sekecil mungkin yang disampaikan pasangan calon atau partai pengusungnya. “Para calon dan tim suksesnya juga sangat menentukan kedamaian dan kualitas pilkada,” katanya.

Ia mengimbau para tim sukses calon kepala daerah untuk tidak menggunakan cara-cara kampanye hitam yang menjurus ke isu SARA, fitnah dan menjurus ke perpecahan.

Kapolres juga mengharapkan peran tokoh masyarakat dan agama dalam berkontribu si untuk mendinginkan situasi.

Sementara, Bupati Batang Wihaji yang menjadi inspektur upacara pada gelar pasukan itu meminta agar semua unsur Forkopimda berkomitmen bersama menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 agar kondisi daerah tetap terjaga, aman, dan kondusif.

“Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal pada masyarakat. Sehingga dapat menampilkan jati diri Polri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayanan masyarakat, serta penegak hukum yang yang jujur, benar, adil, transparan, dan akuntabel,” katanya di Batang, Jumat.

Menurut dia, sinergi Polres Batang, Kodim 0736/Batang, lembaga penyelanggara pemilu, partai politik, pemkab, serta masyarakat dibutuhkan dalam menyukseskan Pilgub 2018.

Selain itu, kata dia, perlu adanya pemetaan pada setiap kerawanan dan tahapan Pilkada 2018 untuk melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen yang didukung bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat.

“Melalui cara itu, maka setiap permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya Pilkada dapat diantisipasi sedini mungkin dan mencegah timbulnya dampak yang lebih luas,” katanya. (fel)

Penulis: M. Dhia Thufail & Redaktur: Dony Widyo

Sumber: Google News | Warta 24 Pekalongan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »