www.AlvinAdam.com


Warta 24 Jawa Tengah

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Nelayan di Karawang Tenggelam Saat Mancing Rajungan

Posted by On 22.54

Nelayan di Karawang Tenggelam Saat Mancing Rajungan

Rabu 29 November 2017, 12:04 WIB Nelayan di Karawang Tenggelam Saat Mancing Rajungan Luthfiana Awaluddin - detikNews Nelayan di Karawang Tenggelam Saat Mancing RajunganFoto: Istimewa Karawang - Sudah empat hari, seorang nelayan asal Karawang dikabarkan hilang. Korban bernama Musa, asal Dusun Mekarjati, Desa Pusakajaya Utara RT 03 RW 06, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang. Pria itu dilaporkan tenggelam di laut saat sedang memancing rajungan, Sabtu (25/11/2017).
Puluhan petugas berjibaku mencari nelayan yang tenggelam di perairan Betok Mati, Sungaibuntu itu.
Hingga pagi ini, pencarian masih dilakukan. Namun petugas mendapat kendal a. Saat sedang menyisir perairan Ciparage, perahu petugas dihampiri seekor paus.
"Pencarian pagi ini mencapai radius 20 meter dari bibir pantai. Kita terpaksa menepi karena ada paus macan tutul yang menghampiri perahu. Jarak kami dengan paus itu kurang lebih 10 meter," ujar Kaming, personil satgas Penanggulangan Bencana, BPBD Karawang. kepada detik via telepon, Rabu (29/11/2017).

Foto: Istimewa

Menurut Kaming, yang juga merangkap sebagai Kepala Bidang Pengendalian Operasi SAR Zhadoel itu, paus tersebut berukuran besar dan berwarna hitam. Di sekujur tubuhnya terlihat bintik - bintik putih.
Mamalia laut itu, menurut Kaming berenang dekat perahu, hingga menimbulkan gelombang dan cipratan air. "Sangat dekat dengan perahu. Kita terpaksa menepi untuk menghindari hal yang tidak diin ginkan," kata dia.
Faktor cuaca juga mempengaruhi puluhan petugas yang sedang mencari nelayan malang tersebut. Menurut Kaming, sejak beberapa hari ini, cuaca di pantai utara Jawa sedang tidak bersahabat. "Selain angin yang kencang, gelombang juga lumayan tinggi dalam beberapa hari ini,"
Pencarian nelayan berumur 40 tahun itu dimulai sejak hari minggu (26/11) pukul 07.00 WIB. Sebanyak 28 petugas dikerahkan dalam operasi SAR itu. Terdiri dari berbagai instansi, mereka menyisir perairan Ciparage dan Betokmati.
Rinciannya adalah 8 personel BPBD Karawang, 5 personel Basarnas Kansar Bandung, 6 personel Zhadoel Karawang, 5 personel Kelompok Masyarakat Pengawas Ciparage dan beberapa orang dari Polairud Karawang.
2 kapal patroli Polairud Polres Karawang, 1 kapal kecil kelompok masyarakat pengawas dan dua perahu karet Basarnas dan BPBD Karawang hilir mudik di pesisir Karawang utara itu. "Pencarian juga melibatkan sesama nelayan Karawang, banyak dari mere ka yang mencari Musa hingga hari ini," kata Kaming.
(ern/ern)Sumber: Google News | Warta 24 Karawang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »